Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

Tiga Petenis Indonesia Jejakkan Kaki ke Babak 8 Besar Turnamen Combiphar Tennis Open 2019

Jakarta, 15 Agustus 2019 - Tuan rumah hanya bisa berharap menyabet gelar juara dari nomor ganda pada minggu kedua gelaran Combiphar Tennis Open 2019. Di babak 8 besar turnamen internasional bertitel ITF World Tennis Tour itu, Indonesia menempatkan tiga petenisnya yakni pasangan kakak beradik Susanto, Anthony dan David Agung serta Justin Barki yang berduet dengan petenis Afrika Selatan, Ruan Roelofse.

Anthony/David Agung Jejakkan Kaki ke Babak 8 Besar Turnamen Combiphar Tennis Open 2019

Anthony dan David yang bakal membela Merah Putih di ajang pesta olahraga SEA Games 2019 itu akan melawan seeded keempat, Hiroyasu Erasu dan Sho Shimabukuro asal Jepang di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, hari Kamis (15 Agustus 2019).

“Di nomor ganda, peluang untuk menang selalu terbuka. Siapa yang lebih fokus bakal keluar sebagai pemenang. Kami berupaya main lebih solid daripada babak pertama dan yakin akan melangkah ke semi final,” tutur Anthony Susanto.

Sementara seeded ketiga, Justin / Ruan bakal berjibaku dengan pasangan beda negara, Phuong Van Nguyen asal Vietnam dan Kasidit Samrej dari Thailand yang dibabak sebelumnya meyisihkan petenis Pelatnas SEA Games 2019, Muhammad Rifqi Fitriadi yang berduet dengan petenis Amerika Serikat, Bill Duo, lewat pertarungan sengit selama tiga set yang berkesudahan dengan skor akhir 3-6 6-2 [7-10].

“Laga ganda selalu unpredictable, namun untuk pertandingan perempat final ini saya sudah punya banyak masukan dari Bill Duo dan Rifqi Fitriadi tentang calon lawan,” kata Justin di lokasi pertandingan, Rabu (14 Agustus 2019).

Sayangnya, Indonesia harus mengubur mimpi untuk melangkah lebih jauh di nomor tunggal kejuaraan yang menyediakan total hadiah sebesar 15.000 dollar AS atau setara Rp 210 juta ini. Petenis yunior asal Jatim, Ari Fahresi, tersisih setelah harus mengakui ketangguhan seeded keenam, Matthew Romios asal Australia, straight set 4-6 1-6. Sementara Justin kandas di tangan petenis Jepang, Hiroyasu Ehara lewat laga rubber set yang berkedudukan akhir 7-6(5) 4-6 4-6.

Hasil Lengkap Rabu (14/8) 

Babak Pertama Nomor Tunggal
Hiroyasu Ehara (Jepang) v Justin Barki 6-7(5) 6-4 6-0
6-Matthew Romios (Australia) v Ari Fahresi 6-4 6-1
Babak Pertama Nomor Ganda
Phuong Van Nguyen (Vietnam) / Kasidit Samrej (Thailand) v M. Rifqi Fitriadi /
Bill Duo (Amerika Serikat) 6-3 2-6 [10-7]

Jadwal Hari Kamis (15/8)

Perempat Final Nomor Ganda
Anthony Susanto / David Agung Susanto v 4-Hiroyasu Ehara / Sho
Shimabukuro (Jepang)
3-Justin Barki / Ruan Roelofse (Afrika Selatan) v Phuong Van Nguyen (Vietnam)
/ Kasidit Samrej (Thailand)

Post a Comment for "Tiga Petenis Indonesia Jejakkan Kaki ke Babak 8 Besar Turnamen Combiphar Tennis Open 2019"