Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

Pantai Karanggongso Trenggalek Yang Indah Mempesona

aryaArayana, Trenggalek, 26 Januari 2020 - Sungguhlah benar bila ada yang mengatakan bahwa Indonesia adalah sebuah negeri dengan ribuan kekayaan wisata alam nan indah dan mempesona. Salah satu buktinya adalah pantai pasir putih Karanggongso.

Pantai Karanggongso Trenggalek Yang Indah Mempesona 
Pantai yang elok menawan ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai pasir putih Karanggongso tepatnya berada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Untuk mencapai kawasan wisata itu dibutuhkan perjalanan sejauh lebih kurang 52 km dari arah kota Trenggalek. 

Agar dapat tiba ke pantai, bila Kita dari arah kota Trenggalek bisa langsung menuju arah jalur lalu lintas Trenggalek-Tulungagung hingga ke perempatan kecamatan Bandung, selanjutnya Kita bisa mengikuti papan penunjuk jalan arah menuju Pantai Karanggongso. 

Akses jalan menuju pantai pasir putih Karanggongso bisa dikatakan relatif mudah karena fasilitas jalan yang cukup memadai. Perjalanan menuju ke obyek wisata bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua. 

Hampir tiap hari terutama pada hari-hari libur, banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini, kemungkinan mereka telah mendengar kabar perihal keindahan pantai yang masih alami itu.

Pantai Karanggongso memiliki bibir pantai yang cukup panjang, disisi barat berbatasan langsung dengan Pantai Pasir Putih, sementara disisi timurnya berbatasan dengan Pantai Mbangko’an. Keeksotisan Pantai Karanggongso terasa makin lengkap dengan pasirnya yang berwarna putih dan begitu lembut juga ombaknya yang landai

Dipantai ini juga bisa Kita temui sebuah dermaga yang tidak jarang dimanfaatkan sebagai tempat untuk berfoto ria atau sekedar menikmati keindahan pantai. Tak jauh dari dermaga itu tersedia fasilitas penginapan dan rumah makan dengan sajian berbagai hidangan kuliner yang menggugah selera.

Bila hendak masuk ke obyek wisata pantai Karanggongso, Kita hanya perlu membayar tiket dengan tarif yang terbilang sangat terjangkau, yaitu Rp.15.000,- per orang. Tarif yang tentu saja murah bila dibandingkan dengan keelokan pantai Karanggongso.

Ketika hari mulai beranjak senja, Kita dapat menyaksikan sunrise yang sangat menakjubkan dengan warna merah kekuning-kuningan, menandakan sang surya bakal tenggelam secara perlahan-lahan dibalik pegunungan yang membentang disana.

Sungguh tak membosankan dan rasanya ingin terus berlama-lama berada di pantai Karanggongso. Ingin sekali kembali berlibur di pantai nan elok ini bersama keluarga maupun teman-teman. 


Post a Comment for "Pantai Karanggongso Trenggalek Yang Indah Mempesona "