Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

4 POIN PERENUNGAN

2 Timotius 2:11-13; Mazmur 117:2

“… Jika kita mati dengan Dia, kitapun akan hidup dengan Dia; jika kita bertekun, kita pun akan ikut memerintah dengan Dia; jika kita menyangkal Dia, Dia pun akan menyangkal kita; jika kita tetap setia, Dia tetap setiap, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya” (2 Timotius 2:11-13).


        Tema hari ini adalah empat poin yang menjadi perenungan kita sebagai orang Kristen:

1.        Jika kita mati dengan Dia.  Artinya mematikan keinginan daging, semua yang berhubungan dengan duniawi (Gal. 5:19-21), dan menjadi seperti Kristus. Berikutnya dikatakan “……. kita pun akan hidup dengan Dia”. Artinya jika kita tidak mengikuti nafsu dunia ini, niscaya kita akan selalu bersukacita, bersemangat, dan selalu bergairah, karena tidak dikejar oleh dosa. Coba Anda melakukan salah satu hal yang tertulis dalam Galatia 5 tadi, pasti Anda merasa dikejar-kejar, merasa bersalah dan tidak dapat menikmati hidup ini.
2.        Jika kita bertekun. Bertekun mempunyai arti juga bersabar menghadapi penderitaan dan aniaya. Banyak orang Kristen yang mudah putus asa. Mereka tidak bertahan menghadapi hidup ini. Jadi tidak heran bila ada orang Kristen yang sampai menenggak pil penenang sampai over dosis!
3.        Jika kita menyangkal Dia. Artinya pengakuan Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, bukan hanya disampaikan pada sesama teman satu iman, tapi juga orang yang bukan satu iman. Meskipun keadaan kita terdesak, jangan pernah berpikiran untuk menyangkalnya. Atau Dia akan menyangkal kita juga.
4.        Jika kita tetap setia. Kata “setia” adalah satu kata yang paling mudah diungkapkan oleh siapa saja, tapi untuk melakukannya? Tidak semudah mengatakannya. Saya ingin bertanya pada Anda, ”Apakah Anda setiap minggu pergi beribadah? Apakah Anda setiap hari saat teduh sebelum melakukan aktivitas sehari-hari?” Anda tidak usah menjawabnya bila Anda malu. Coba renungkan kesetiaan Anda terhadap Tuhan, karena jika kita tidak setia, Dia tetap setia! Betapa pernyataan ini membuat kita mengatakan betapa Tuhan Yesus itu begitu sangat baik.

Renungan:
Renungkan keempat poin di atas ini, jadikan pedoman dalam hidup Anda. Karena satu ayat ini sangat berpengaruh dalam kehidupan kita semua. 

Selamanya Allah itu setia.


BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "4 POIN PERENUNGAN"