Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

ANDA PUNYA PEMBELA

1 Yohanes 2:1-2; Yesaya 43:26

”Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil” (1 Yohanes 2:1).

        Kata orang dosa itu nikmat dan membuat orang ketagihan. Itu salah besar. Dosa harus dibenci. Dosa harus dihentikan dalam kehidupan kita. Bila tidak, dosa akan menghancurkan sendi-sendi kehidupan kita, menghentikan aliran kehidupan dari surga sehingga sukacita, damai sejahtera dan berkat-berkat Allah tidak lagi mengalir ke dalam hidup kita.

        Dan adalah kehendak Allah supaya kita berhenti berbuat dosa. ”....hal-hal ini kutuliskan [ini tidak lain adalah firman Allah] kepada kamu,....” yang bisa menghentikan kita berbuat dosa. Semakin kita hidup berjalan dalam firman Allah maka dosa akan menjauh dari hidup kita.
        Namun kenyataannya kita seringkali jatuh bangun dalam dosa. Alasannya biasanya seperti ini: ”Kita kan masih manusia?” Ini bukanlah alasan yang tepat bagi kita untuk mengungkapkan mengapa kita masih jatuh bangun dalam dosa. Tetapi karena dari pihak kita tidak ada kemauan untuk menghentikannya. Mungkin kita berkata, ”Aku punya kemauan itu tetapi kenyataannya tidak bisa.” Dengan kekuatan sendiri kita pasti gagal tetapi perlu Anda ingat bahwa Allah telah memberikan Roh Kudus-Nya kepada kita. Dengan pertolongan Roh-Nya itulah kita pasti mampu untuk berjalan dalam kebenaran firman Allah dan menolak setiap ajakan dosa.
        Terus bagaimana bila kita sekarang ini telah berbuat dosa? Apa yang harus kita lakukan? Tenang saja sebab Firman Tuhan selalu memberikan jawabannya. Apapun dosa yang telah Anda perbuat kecuali menghujat Roh Kudus dan menolak Yesus dengan mentah-mentah maka pengampunan itu masih tersedia bagi Anda. Mengapa? Sebab ”.... kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.” Itu artinya Anda dan saya memiliki seorang yang berdiri dan membela kepentingan kita di hadapan Bapa surgawi, yang  tidak lain adalah Yesus Kristus sendiri.
        Yesus Kristus dengan darah-Nya siap membela Anda dan saya agar kita beroleh pengampunan dari Bapa surgawi kapan saja. Asal kita mau mengakuinya dengan mulut kita. Darah-Nya masih berkuasa untuk mengampuni segala kesalahan dan dosa kita.

Renungan:
        Anda tidak perlu bingung dan tertuduh lagi bila berbuat dosa. Cepatlah datang kepada Yesus, dan secepat itu pula Anda akan menerima pengampunan. Bukan berarti kita bisa seenaknya berbuat dosa karena toh nanti diampuni. Tidak! Bila kita melakukan hal itu berarti kita mempermainkan anugerah. Ingat hukum tabur tuai akan berlaku.

Tanpa Yesus tidak ada pengampunan dosa.







BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "ANDA PUNYA PEMBELA"