Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

KRISTUS ADALAH JAWABAN

Keluaran 17:1-7; 1 Korintus 10:4

“Maka Aku akan berdiri di sana di depanmu di atas gunung batu di Horeb; haruslah kaupukul gunung batu itu dan dari dalamnya akan keluar air, sehingga bangsa itu dapat minum." Demikianlah diperbuat Musa di depan mata tua-tua Israel” (Keluaran 17:6).

        Tuhan dapat melakukan apa saja untuk menolong bangsa Israel. Sebuah pepatah berkata ‘Tuhan hanya sejauh doa’. Benar! Melalui doa, kita dapat berkomunikasi dengan Allah, di mana pun dan kapan pun. Tetapi cara bangsa Israel berbeda dengan biasanya. Mereka harus bersungut-sungut dan berseru-seru kepada Musa agar mereka mendapatkan air. Air bukanlah barang yang mahal sebenarnya. Masalahnya mereka dihinggapi kelelahan di padang pasir sementara tidak ada persediaan air itulah yang membuat mereka ‘mata gelap’. Mereka mengancam Musa agar mereka mendapatkan air.

        Dan Allah memberikan respons dengan muncratnya air dari gunung batu di Horeb setelah Musa memukulkan tongkatnya.
        Mari kita baca pernyataan Paulus di dalam Perjanjian Baru, “dan mereka semua minum minuman rohani yang sama, sebab mereka minum dari batu karang rohani yang mengikuti mereka, dan batu karang itu ialah Kristus” (1 Korintus 10:4).
        Rasul Paulus menyebutkan bahwa batu karang itu adalah Kristus. Pelajaran rohani yang kita dapatkan adalah Kristus merupakan jawaban atas persoalan kita. Dia adalah jawaban atas kebutuhan kita. Ketika bangsa Israel kekurangan air batu karang itu memberikan jawaban atas persoalan mereka.
        Saudara, apapun kebutuhan Anda, Sang Batu Karang itu merupakan jawabannya. Anda bisa sebutkan apa saja segala kebutuhan Anda: kesehatan, keuangan, atau kebutuhan rumah tangga Anda, Allah sanggup memberikan jawabannya. Apa yang dianggap mustahil bagi manusia, tidak ada yang mustahil bagi Allah. Para cendikiawan dan penatua Israel kehabisan akal menghadapi resesi air di padang gurun. Rumus mereka tidak jalan untuk memecahkan masalah ini. Akal mereka tidak dapat menjawab tuntutan mereka. Tetapi Allah masih saja menyediakan jawaban yang bahkan tidak pernah terlintas dalam pikiran mereka. Mengeluarkan air dari celah-celah gunung. Luar biasa Allah kita. Dan metode Allah menolong kita pun sampai saat ini kadang tidak dapat dijelaskan secara rasional. Tetapi itulah Allah kita yang bekerja sesuai dengan cara-Nya.

Renungan:
        Di dalam Kristus ada jawaban atas kebutuhan Anda. Sebagaimana gunung batu itu menjawab kebutuhan mereka akan air, begitu juga dengan jawaban Allah atas kebutuhan kita melalui Kristus, Batu Karang sejati.

Bila Yesus adalah jawaban, untuk apa cari yang lain?


BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "KRISTUS ADALAH JAWABAN"