Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

KARENA DARAHNYA

Wahyu 1: 4-6; Keluaran 24:3-8

“Bagi  Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya” (Wahyu 1:5b).

        Jika diperhatikan korelasi dari kitab Injil (Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes) sampai Wahyu, sangatlah berhubungan sekali - berkaitan antara satu dengan yang lain. Kitab Injil berbicara tentang pengampunan dosa yang telah dilakukan oleh Tuhan kita Yesus Kristus.
        Apabila kita berbicara mengenai kematian dan kebangkitan Kristus, hendaklah kita tidak hanya bangga bahwa Ia sudah mengampuni dosa kita oleh darah-Nya, tapi juga kita harus mengetahui bahwa apa makna yang terkandung di dalamnya. Saya tidak meminta Anda untuk belajar Alkitab dengan rumit, tetapi setidaknya Anda harus mengetahui bahwa dibalik pengampunan dosa yang Ia berikan pada kita itu terdapat penderitaan yang sangat dalam, tapi Yesus mau melakukan untuk Anda dan saya!

        Di dalam kitab Markus 14:22-24 dikatakan,”……….inilah darahKu, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang.” Jadi Injil atau Perjanjian Baru itu didirikan melalui kematian Tuhan Yesus. Jika berbicara tentang darah, berarti bicara tentang sebuah pengorbanan. Dosa manusia tidak dapat terhapus begitu saja, jika tidak dengan darah juga. Oleh karena itu darah yang Tuhan Yesus curahkan, memang sungguh-sungguh masuk merembes dalam  hati setiap orang yang percaya kepada-Nya!
        Kalau kita sudah mengetahui pengorbanan dan penderitaanNya yang dalam, maka sekarang apa yang kita berikan pada-Nya untuk membalas pengorbanan-Nya? Apakah dengan perayaan Paskah yang mewah dan besar-besaran, mengundang para artis rohani, lalu dengan pesta tujuh hari tujuh malam? Bukan itu! Tetapi satu-satunya cara untuk membalas pengorbanan-Nya adalah dengan memberi seluruh hidup kita kepada-Nya, yaitu dengan melakukan apa yang diinginkan sesuai dengan Firman-Nya! Bukan hanya kata-kata yang puitis, tetapi tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari!
        Oleh sebab itu hendaknya dalam kehidupan kita terdapat suatu perubahan besar dalam setiap hati kita, untuk lebih mempercayai dalam segala hal, sekalipun keadaan sekeliling kita tidak mendukung tetapi biarlah mata dan hati kita hanya tertuju padaNya, dan selalu percaya akan janji-janji-Nya!

Renungan:
        Dia yang sudah berkorban dengan darahnya, Dia juga yang akan memenuhi segala sesuatu keperluan hidup kita sesuai dengan janji-janji-Nya!

Paskah bukan hanya slogan, tetapi merupakan semangat baru untuk semakin mencintai Dia!


BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "KARENA DARAHNYA"