Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

ALLAH KEKUATAN KITA

Keluaran 9:13-35; Roma 15:13

“Hujan es itu menimpa binasa segala sesuatu yang ada di padang,   di seluruh tanah Mesir, dari manusia sampai binatang; juga segala tumbuh-tumbuhan di padang ditimpa binasa oleh hujan itu   dan segala pohon di padang ditumbangkannya.Hanya di tanah Gosyen, tempat kediaman orang Israel, tidak ada  turun hujan es” (Keluaran 9:25,26).


        Beberapa tahun yang lalu, yaitu bulan Agustus 2003 DKI Jakarta digoncang kembali dengan peledakan Bom di J.W Marriott , ratusan orang mengalami luka-luka berat  dan puluhan orang meninggal dunia, berita yang berkembang menyatakan bahwa ini dilakukan oleh para teroris yang terorganisir. Tetapi kalau boleh dikaji jaringan ini adalah jaringan dari sekolompok orang yang merasa terancam hidup dan ideologinya yang kemudian berkompensasi mengancam hidup orang lain. Ancaman itu berupa teror-teror termasuk salah satunya peledakan bom di beberapa tempat.
        Bukan hal yang mudah untuk melacak siapa pelakunya, apalagi kalau peristiwa ini dipakai sebagai komoditi politik baik luar maupun dalam negeri. Tetapi melihat beberapa peristiwa yang mencekam ini kita tidak perlu kaget sebab kita sedang masuk ke era akhir zaman. Bencana alam, peperangan,  pembunuhan terjadi dimana-mana, dan hal ini sudah dinubuatkan oleh firman-Nya.
        Tetapi Tuhan Yesus adalah kekuatan kita, seperti yang dikatakan di dalam kitab Yesaya 12:2: “Sungguh, Allah itu keselamatanku; aku percaya dengan tidak  gementar, sebab TUHAN ALLAH itu kekuatanku dan mazmurku, Ia  telah menjadi keselamatanku." Ketika upaya Tuhan memimpin umat Israel beribadah kepada-Nya dihalang-halangi Firaun, Allah tidak berdiam diri. Ia menyatakan kekuatan-Nya dengan menurunkan hujan es  atas Mesir. Ia tidak membiarkan umat-Nya diteror oleh Firaun dan kroni-kroninya, Ia tidak membiarkan umat-Nya disiksa, menjadi budak dan hidup di dalam penderitaan. Ia mengupayakan bagaimana caranya supaya umat-Nya bisa beribadah dan memperoleh pemeliharaan-Nya. Ia kekuatan kita  masuklah dalam rencana-Nya yang indah.
        Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh   kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan (Roma 15:13).    

Renungan:
        Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa  sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin  (Yudas 1:25).

Hanya Dialah kekuatan kita; berharaplah kepada-Nya.



BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "ALLAH KEKUATAN KITA"