Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

DOA YANG TERHALANG

1 Petrus 3: 5-7; Yesaya 59:1, 2

“Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan istrimu, sebagai kaum yang lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang” (1 Petrus 3:7).

        Di akhir zaman ini, tidak ada sesuatupun yang tidak terjadi, semuanya ada, semuanya terjadi, seperti dalam mimpi saja rasanya. Seorang pria menikah dengan wanita cantik. Kehidupan rumah tangga mereka cukup harmonis, lalu mereka memiliki sepasang anak yang lucu, tapi memang sudah akhir zaman, nggak ada hujan, nggak ada angin, suaminya jatuh cinta lagi dengan wanita lain! Demikian sehingga keluarga kecil yang harmonis ini hancur.

        Mungkin Anda hanya berkata, “Ah itu biasa….. di mana-mana terjadi, di seluruh dunia ini, jadi jangan kaget ……….!” Tapi yang menjadi persoalan adalah, bagaimana jika yang mengalaminya itu anak-anak Tuhan, apakah hal ini dapat dikatakan biasa? Rumah tangga hancur karena suami berselingkuh, dan ini sangat bertentangan sekali dengan ayat renungan di atas tadi.
        Setan saat ini sedang mengincar rumah tangga – rumah tangga Kristen. Apabila suami dan istri tidak menyimpan firman dalam hati dengan sungguh-sungguh, maka tidaklah ada rumah tangga Kristen yang kokoh. Mereka akan menjadi bulan-bulanan kerajaan kegelapan. Tidak hanya itu saja, retaknya hubungan suami istri juga akan mempengaruhi hubungan mereka dengan Tuhan. Sebab Alkitab menyebutkan bahwa doa yang terhalang salah satu penyebabnya adalah gagalnya membina hubungan yang baik antara suami dan istri.
        Kalau Anda ingin doa-doa Anda dijawab, jagalah hubungan dengan suami atau istri Anda. Tuhan sangat peduli dengan hal ini, sebab dari mulanya Allah sudah menetapkan supaya manusia membentuk sebuah keluarga, dan dari situlah Allah akan memancarkan berkatnya. Kalau ada orang yang menghancurkan sebuah keluarga, maka orang itu akan berurusan dengan Allah. Dan kalau Anda sendiri sengaja menyakiti atau meninggalkan pasangan Anda, maka doa-doa Anda seperti menguap di udara. Firman Tuhan sendiri yang menyatakan mengenai hal ini.

Renungan:
        Anda pasti rindu doa-doa Anda akan dijawab oleh Allah. Tetapi Anda juga wajib tahu peraturannya, sehingga doa-doa Anda tidak terhalang. Jadi sebelum berdoa, tanyakanlah pada diri sendiri apakah Anda mempunyai hubungan yang baik dengan pasangan Anda?

Hubungan suami istri yang buruk berpengaruh pada hubungan dengan Tuhan.





BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "DOA YANG TERHALANG"