Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

TAKDIR DIBERKATI

Kejadian 26:23-35; Efesus 1:3

“Lalu pada malam itu TUHAN menampakkan diri kepadanya serta berfirman: "Akulah Allah ayahmu Abraham; janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau; Aku akan memberkati engkau dan membuat banyak keturunanmu karena Abraham, hamba-Ku itu” (Kejadian 26:24).

        Tuhan mempunyai alasan yang kuat untuk memberkati Ishak, sebab kepada ayahnya, Abraham, telah dijanjikan suatu bangsa yang besar dan diberkati. Ini merupakan bagian dari rencana Allah untuk menjadikan semua orang percaya sebagai bangsa yang besar dan diberkati.

        Karena Abraham, maka semua keturunannya dari Ishak diberkati. Ini suatu nubuatan akan adanya bangsa yang besar melalui iman di dalam Yesus Kristus. Dan kalau Anda adalah orang yang percaya kepada Yesus, maka Allah mempunyai alasan yang kuat untuk memberkati Anda. Apa kata Alkitab? “Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga” (Efesus 1:3). Kata “telah” menunjukkan masa yang sudah terjadi. Ini mengandung pengertian bahwa berkat itu sudah tersedia buat kita. Seharusnya kita tidak perlu “memaksa” Allah untuk memberkati kita, sebab berkat itu telah kita terima. Hanya saja banyak anak Tuhan yang tidak mengerti akan kebenaran ini. Dalam terjemahan bahasa Inggris dikatakan begini, “Umatku binasa karena kurang pengetahuan….” (Hosea 4:6). Ketidaktahuan akan firman akan menyebabkan kita kehilangan berkat.
        Kita ditentukan untuk diberkati dan membuat berhasil apa saja yang kita kerjakan, dan… “Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil” (Mazmur 1:3). Tetapi ingatlah bahwa berkat itu mengalir karena hidup kita benar, jujur, dan tulus di hadapan Allah.
        Yesus merupakan Anak Kesayangan Bapa. Dan semua orang yang mengaku Yesus adalah Tuhan juga diangkat menjadi anak-anak Allah. Gambaran tentang kisah “anak yang terhilang” (Lukas 15:11-32) memberikan kepada kita pengertian bahwa dalam lingkungan rumah Bapa semua kebutuhan kita tercukupi. Baru persoalan timbul apabila mereka keluar dari lingkungan rumah Bapa, seperti anak bungsu yang pergi merantau.

Renungan:
        Anda ditakdirkan untuk diberkati. Kalau berkat belum datang, berarti ada yang tidak beres. Berkacalah dengan firman Tuhan dan bereskanlah apa yang tidak beres. Tuhan memberkati.

Menjadi anak-anak Allah berarti siap diolok dan diberkati!

       



BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "TAKDIR DIBERKATI"