Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

ALLAH YANG PENUH PERHATIAN

Kejadian 21:1-7;  Markus 5:25-34

"TUHAN memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya" (Kejadian 21:1).

        Siapa bilang Allah melupakan Sara? Siapa bilang Allah lalai dengan janji-Nya? Yang benar, pada waktu yang telah Allah tetapkan, maka Sara mengandung dan melahirkan seorang putera. Selama masa kehamilan sampai proses melahirkan Allah ikut campur tangan, sehingga anak di dalam kandungan itu tetap sehat.
        Satu kebenaran yang dapat kita simpan dalam hati: Allah itu penuh perhatian. Disebutkan bahwa 'Tuhan memperhatikan Sara', itu jelas menandakan bahwa Allah kita tidak acuh terhadap kebutuhan kita.
        Kita akan melihat sejenak beberapa kasus yang membuktikan bahwa Allah itu penuh perhatian:

        Pertama, silakan Anda  buka Keluaran 3:7, "Dan TUHAN berfirman: "Aku telah MEMPERHATIKAN dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya, Aku mengetahui penderitaan mereka." Orang yang menderita dan dalam kesengsaraan menjadi perhatian Allah. Beberapa referensi meneguhkan hal ini, misalnya Mazmur 34:19 dan Yesaya 57:15. Jadi jangan dikira bahwa penderitaan yang Anda alami itu luput dari pengawasan mata Allah. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah berseru dan berdoa. Datanglah kepada Allah dengan penuh keyakian bahwa Allah mmperhatikan kesengsaraan umat-Nya.
        Kedua, silakan Anda buka kisah tentang seorang yang sakit pendarahan yang menjamah ujung jubah Yesus dengan iman (Markus 5:25-34). Mulanya Yesus tidak tertarik dengan wanita ini, sebab begitu banyak orang yang berniat untuk bertemu Yesus saat itu. Tetapi wanita yang sakit pendarahan tersebut mampu menarik perhatian Tuhan dengan imannya. Iman itu mempunyai kekuatan yang luar biasa, sampai-sampai Yesus tersentak ketika sebuah tangan terulur menjamah ujung jubah-Nya. Yesus menjadi begitu tertarik dan Ia menoleh mencari siapa yang bertindak demikian. Apabila Anda mau menarik perhatian Allah, bertindaklah di dalam iman. Dan Allah akan tertarik dan menaruh perhatian-Nya kepada Anda. Jangan salah mengerti. Tuhan pasti perhatian kepada Anda sesuai dengan keberadaan Anda, namun iman mampu menarik perhatian Allah lebih besar lagi.

Renungan:
        Tuhan tidak tertarik dengan berlian sebesar kelereng di leher Anda, atau emas sekarung di gudang Anda. Tetapi bila Anda menghampiri-Nya dengan iman, itulah yang membuat Allah tertarik dan menaruh perhatian kepada Anda.

Iman adalah alat untuk menggugah hati Allah.


       



BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "ALLAH YANG PENUH PERHATIAN"