Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

RAHASIA DOA

1 Yohanes 5:13-15; Yeremia 33:3

“Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya” (1 Yohanes 5:14).

        Dia adalah seorang Kristen, dan ia berdoa. Ia memohon kekuatan, untuk melakukan perkara yang besar, namun diberikan kelemahan supaya ia bisa melakukan lebih baik.
        Dia meminta kekayaan supaya ia berbahagia, namun diberikan kemiskinan supaya ia menjadi bijaksana.
        Dia memohon kuasa supaya ia menerima pujian manusia, namun diberikan kelemahan supaya ia bergantung kepada Allah.
        Sepertinya ia tidak menerima apa-apa dari permohonannya itu. Apakah doanya tidak dijawab? Tanpa ia sadari dia adalah manusia yang paling diberkati.

        Anda merasa jengkel kepada Tuhan karena doa-doa Anda belum dijawab? Jangan menuduh Allah seolah-olah Ia mengabaikan doa-doa Anda. Kadang tanpa Anda ketahui Anda menjadi manusia yang paling diberkati. Allah bekerja di dalam doa-doa orang kudus-Nya.
        Paulus pernah berseru kepada Tuhan supaya dijauhkan dari utusan iblis – suatu duri dalam daging – tetapi Allah tidak menjawabnya. Tiga kali Paulus berseru, namun tetap saja Allah tidak menjawabnya. Tentu saja ini pasti menggusarkan hati Paulus, “Apakah aku kurang cukup menderita bagi Injil?” Lalu Tuhan menyampaikan alasannya, “….. Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna ….” (2 Kor. 12:9). Rupanya Allah mempunyai rencana yang jauh lebih baik dan itu di luar pikiran Paulus.
        Jadi, kalau Anda berdoa, berdoalah yang sesuai dengan kehendak Allah. Dan inilah doa yang efektif: berdoa sesuai dengan kehendak Allah. Terlalu sering Allah mendengarkan doa-doa yang “tidak bermutu” dari anak-anak-Nya. Mengapa dikatakan “tidak bermutu”? Sebab apa yang dimintanya itu hanyalah untuk kepuasan daging semata. Namun tidak sedikit pula yang menaikkan doa dengan benar dan sesuai dengan kehendak Allah. Dan kalau Anda adalah orangnya yang telah menaikkan doa dengan benar dan doa-doa Anda belum dijawab, jangan kecewa. Lakukan hal ini: pertama, tetap percaya; kedua, yakinlah kalau Allah sedang melakukan perkara yang jauh lebih besar dari doa-doa Anda.

Renungan:
        Setiap orang Kristen mempunyai permohonan. Percayalah bahwa Allah tidak mengabaikan doa Anda selama doa-doa Anda sesuai dengan kehendak-nya. Dan kalau toh belum dijawab, bersiap-siaplah untuk menerima kejutan dari Allah. Haleluya! 

Jangan berdoa meminta kasur yang mewah, tetapi mintalah tidur yang pulas.


BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

1 comment for "RAHASIA DOA"

  1. Haleluya ...
    puji Tuhan...
    ternyata Tuhan memang sedang merencanakan sesuatu yang indah dalam hidup kita.
    trima kasih Tuhan untuk segala karunia yang datanga dari pada-Mu

    ReplyDelete