Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG

1 Timotius 6:11-13; Mazmur 27:3

”Bertandinglah [fight - bertarunglah] dalam pertandingan iman yang benar [the good fight of faith- pertarungan iman yang baik] dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi” (1 Timotius 6:12).

        Bila seorang petinju ingin meraih sabuk bergengsi dunia seperti kelas berat dunia WBC, WBA atau IBF dia harus terlebih dahulu bertarung di atas ring. Hanya mereka yang bisa bertarung dengan bagus dan benar yang bisa menjadi juara dunia tinju di kelas apa saja.  Pertarungan adalah tempat yang tepat untuk membuktikan siapa sang juara dan siapa si pecundang.

        Tahukah Anda, kita juga memiliki pertarungan. Pertarungan yang kita miliki bukan pertarungan tinju atau olah raga lainnya, tetapi pertarungan iman dan kita harus bertarung dengan baik bila kita ingin hidup kita selalu berkemenangan. Kita bertarung bukan untuk merebutkan sabuk atau piala tetapi mempertahankan iman kita. Mengapa? Karena iman yang kita miliki di dalam roh kita dicobai atau ditantang oleh musuh kita [iblis] melalui keadaan, situasi dan masalah yang ada di sekeliling kita. Tujuannya adalah supaya kita tidak mempercayai bahwa janji-janji Allah itu ”Ya” dan ”Amin.”
        Bila Anda membutuhkan kesembuhan atas penyakit Anda tentunya hanya melalui iman Anda bisa mendapatkannya. Tetapi sebelum kesembuhan itu Anda terima, situasi di sekitar Anda sering tidak mendukung iman Anda. Penyakit Anda bukan bertambah baik, tetapi bertambah buruk. Bahkan dokter berkata, ”Penyakit Anda tidak mungkin disembuhkan.” Pada hal iman Anda berkata, ”Oleh bilur-bilur Yesus aku telah disembuhkan.” Bila ini yang sedang terjadi Anda harus mulai ”Bertandinglah [fight - bertarunglah] dalam pertandingan iman yang benar [the good fight of faith - pertarungan iman yang baik].” Anda harus terus menerus berdiri dan menggunakan iman Anda untuk mengalahkan keadaan atau situasi yang bertentangan dengan janji-janji Allah yang Anda percayai sampai apa yang Allah janjikan itu yaitu kesembuhan datang dalam hidup Anda. Itulah yang disebut ”pertarungan iman yang baik.”
        Bukan hanya untuk janji kesembuhan saja, iman Anda bisa dipergunakan untuk semua janji Allah. ”Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: IMAN kita” (1 Yoh. 5:4).

Renungan:
        Iblis tidak perlu Anda kalahkan sebab dia sudah dikalahkan Yesus Kristus 2000 tahun lalu. Bagian Anda sekarang adalah mendesak dia (iblis) dengan segala triknya untuk keluar dari zona berkat-berkat Allah yang telah disediakan bagi Anda. Jangan biarkan dia menipu Anda!

Iman yang sejati adalah iman yang mengalahkan dunia.


BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG"