Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

ADA UPAH YANG MENANTI

Wahyu 22:12-13; Yesaya 1:16, 17

“Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya” (Wahyu 22:12).

        Tiga pemburu tersesat di hutan dan mereka kehabisan bahan makanan. Beruntunglah di sana mereka menemukan sebuah gubuk yang ditinggali oleh seorang petani tua. Dengan ramah petani itu memberikan mereka makanan dan mempersilakan mereka menginap untuk memulihkan tenaga.

        Kejadian itu segera dilupakan oleh si petani. Namun beberapa tahun kemudian datanglah sepasukan berkuda dan singgah di rumah si petani. Apa yang salah dengan saya? Itu yang mulanya dipikirkannya. Seorang yang kelihatannya pemimpin mereka mengampirinya dan sambil tersenyum memberikan salam kepadanya. Sadarlah dia bahwa orang itu adalah salah satu dari ketiga pemburu yang pernah menginap di rumahnya. Sekarang dia  menjadi seorang perdana menteri. Maksud kedatangannya hanya satu: memberikan sepundi uang emas kepada petani yang baik hati tersebut.
        Saudara, kadang kita lupa bahwa perbuatan baik kita itu tidak pernah dilupakan oleh Tuhan Yesus. Menantikan waktu penganugerahan itu kadang menimbulkan kebosanan. Akhirnya banyak orang Kristen yang mengundurkan diri dan melupakan perintah Tuhan supaya kita terus berbuat baik. Firman Tuhan berkata, “Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah” (Galatia 6:9). Begitu juga apabila Anda dicela karena nama Tuhan dan dengan gembira Anda menanggungnya, maka upah Anda juga besar di surga, “Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu” (Matius 5:11, 12).
        Kedatangan Tuhan tidak lama lagi dan Dia akan datang dengan membawa hadiah-hadiah. Pastikanlah hadiah yang dibawanya itu salah satunya adalah milik Anda. Atau Anda ragu bahwa Anda akan menerimanya atau tidak? Kalau begitu perbaiki kualitas kekristenan Anda dan lakukanlah perbuatan baik. Nabi Yesaya berseru, “Basuhlah, bersihkanlah dirimu, jauhkanlah perbuatan-perbuatanmu yang jahat dari depan mata-Ku. Berhentilah berbuat jahat, belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam; belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda” (Yesaya 1:16-17)!
       
Renungan:
        Ada upah menanti Anda. Kalau Anda setia dan tidak jemu berbuat baik, Allah akan memberikan upah-Nya. Dan yakinlah bahwa itu pasti terjadi!

Upah adalah bagian dari bonus kesetiaan Anda kepada Allah.

 BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA::

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR 
GBU

Post a Comment for "ADA UPAH YANG MENANTI"