Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

GUNUNG BATU KITA

Wahyu 12:5, 6; Mazmur 62:8

“Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya” (Wahyu 12:6).

        Allah tidak pernah kekurangan ide untuk menyelamatkan umat-Nya. Ia selalu mempunyai cara untuk melepaskan umat-Nya dari malapetaka. Banyak penafsir mengatakan bahwa bayi itu adalah Yesus yang dilarikan ke Mesir saat terjadi pembantaian oleh Herodes (Matius 2:13-15). Itulah salah satu cara Allah melindungi anak-anak-Nya.

        Beberapa tahun yang lalu, tepatnya bulan Oktober tahun 1993, ada suatu kejadian menarik dimana saat itu para polisi mengepung sebuah mobil di Rochester, New York. Di belakang mobil tersebut tampak seorang pria dengan menenteng senjata. Polisi mencoba melakukan negoisasi dengan pria itu. Tidak ada jawaban. Polisi mengawasi dan menunggu. Tidak ada gerakan. Akhirnya polisi mendekati mobil itu dengan hati-hati sambil moncong senjata diarahkan kepada penghuni mobil itu. Ketahuanlah kalau orang yang dikiranya bersenjata api itu ternyata cuma sebuah boneka yang menyerupai pria bersenjata.
        Lalu mereka menginterogasi pemilik mobil tersebut. Ia berkata, “Aku harus melakukan hal ini untuk alasan keamanan, “katanya, “Dengan meletakkan boneka itu supaya orang-orang melihat kalau aku sedang bersama seorang bersenjata di belakang mobil.”
        Untuk perlindungan? Ya, meskipun dengan cara yang tidak lazim.
        Anda dan saya tidak perlu melakukan trik dan tipuan seperti itu untuk mendapatkan perlindungan. Anda juga tidak perlu menyewa pengawal yang setiap hari harus berjaga-jaga di rumah Anda. Atau amankah jiwa Anda bila Anda telah memelihara 10 anjing Doberman di rumah Anda? Pasti tidak juga. Perlindungan yang pasti hanya didapatkan di dalam Allah kita. Daud berkata, “Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah” (Mazmur 62:8).
        Anda membaca berita-berita yang mengerikan setiap hari di media massa. Tidak ada hari tanpa kejahatan. Tidak ada hari tanpa kriminalitas. Atau Anda merasa aman karena telah mengikuti berbagai asuransi? Sekali lagi, hanya Yesus menjadi benteng hidup kita. Hanya Dia yang sanggup memberikan perlindungan Anda dan kepada keluarga Anda. Janji Tuhan seperti ini, “Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka” (Mazmur 34:8).

Renungan:
        Keadaan dunia semakin menakutkan. Karena itu Anda susah tidur pada malam hari dan selalu gelisah. Tetapi ingatlah bahwa Allah adalah Penjaga Israel. Dia adalah gunung Batu yang kokoh. Dia patut untuk dipercaya sebagai Pelindung Anda.

Perlindungan Allah itu lebih aman daripada bunker yang terkuat sekalipun.




BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "GUNUNG BATU KITA"