Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT

Ibrani 4:1-5; Mazmur 125:1

”Karena kepada kita diberitakan juga kabar kesukaan sama seperti kepada mereka, tetapi firman pemberitaan itu tidak berguna bagi mereka, karena tidak bertumbuh bersama-sama oleh iman dengan mereka yang mendengarnya……” (Ibrani 4:2).

        Kita semua setuju bahwa FIRMAN ALLAH itu dahsyat dan luar biasa. Kita juga sepakat bahwa INJIL itu KABAR KESUKAAN yang bisa mengubah kehidupan banyak orang. Tetapi mengapa pemberitaan FIRMAN ALLAH atau INJIL  tidak menghasilkan apa-apa bagi sebagian mereka yang mendengarnya? Penulis kitab Ibrani mencatat karena mereka ”tidak bertumbuh bersama-sama oleh iman dengan mereka yang mendengarnya” tetapi dalam terj. versi KJV disebutkan ”tidak mencampurkan dengan iman yang ada pada mereka yang mendengarkannya.”  

        Jadi sekalipun mereka mendengarkan kabar kesukaan dari Injil atau firman Allah tetapi mereka tidak mencampurkan iman terhadap apa yang didengarnya sehingga apa yang didengarkan tersebut lalu begitu saja. ”Sebab itu, baiklah kita waspada, supaya jangan ada seorang di antara kamu yang dianggap ketinggalan, sekalipun janji akan masuk ke dalam perhentian-Nya [”His rest”, KJV] masih berlaku.” (Ibr. 4:1). Seperti halnya bangsa Israel yang tidak semua masuk dalam tanah perjanjian karena mereka tidak percaya.
        Seseorang tidak akan pernah masuk ke dalam surga sekalipun orang tersebut sering mendengar Injil. Mengapa? Sebab dia tidak menambahkan iman dari apa yang telah didengarnya itu. Demikian juga seseorang tidak akan menerima berkat-berkat Allah bila dia tidak menambahkan iman dari apa yang telah didengarkannya.  Hal ini berlaku untuk semua yang berhubungan dengan Allah sebab ”tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia (Ibr. 11:6).
        Oleh sebab bila Anda ingin masuk dalam kehidupan yang penuh dengan berkat-berkat Allah ikuti rumus ini: FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT. Bila Anda ingin sembuh biarlah Anda menambahkan Firman yang Anda dengar dengan iman, maka Anda akan menerima kesembuhan. Demikian juga yang lainnya.

Renungan:
        Siapapun Anda, Anda harus tetap menambahkan iman pada setiap firman Tuhan yang Anda dengar. Bukan menambahkan kebimbangan atau ketidakpercayaan sebab hasilnya adalah nol.

Firman + Iman = Mukjizat


BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT"