Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Raket

INDAHNYA RENCANA ALLAH

Kejadian 31:22-42; Roma 8:28-30

“Pada waktu malam datanglah Allah dalam suatu mimpi kepada Laban, orang Aram itu, serta berfirman kepadanya: "Jagalah baik-baik, supaya engkau jangan mengatai Yakub dengan sepatah katapun” (Kejadian 31:24).

        Tuhan menyertai Yakub. Tuhan mempunyai rencana ini sejak Ia mengatakannya kepada Abraham. Dan kita tahu bahwa firman Allah tidak mungkin gagal. Sejak firman itu disampaikan kepada Abraham, maka Allah menyertai orang-orang yang terlibat di dalam rencananya tersebut.
        Perhatikan bagaimana Allah memberikan peringatan kepada Laban saat ia hendak menjahati Yakub. Tuhan datang sebagai Pembela.

        Saudara, marilah kita menyadari, bahwa Allah juga mempunyai rencana yang indah pada kita semua. Sebab pada mulanya rencana itu dinyatakan kepada Tuhan Yesus Kristus, dan akhirnya juga kepada mereka yang percaya kepada-Nya. Alkitab berkata, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara. Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya” (Roma 8:28-30).
        Allah tidak pernah merancangkan sesuatu yang buruk kepada anak-anak-Nya. Kalau anggapan itu terjadi, maka orang tersebut tidak mengerti akan rencana Allah tersebut. Anda bisa saja mengalami kegagalan-kegagalan kecil, namun secara garis besar rencana Allah tetap akan dinyatakan dalam hidup Anda.
        Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah berjalan di dalam rencana Allah. Jangan hambat perjalanan rohani Anda dengan dosa-dosa dan kebiasaan-kebiasaan yang membuat Anda tidak dapat menggenapi rencana Allah tersebut. Rencana Allah memang tidak bisa gagal, kecuali Anda sendiri yang tidak peka dan berjalan di dalam keinginan-keinginan daging Anda.

Renungan:
        Kalau saat ini Anda sedang mengalami kegagalan, jangan putus asa. Bangkitlah dan lihatlah bahwa rencana Allah itu indah bagi Anda.

Semakin Anda berjalan bersama Allah, semakin jelas keindahan rencana-Nya dalam hidup Anda.


BACA JUGA RENUNGAN LAINNYA:

BERHENTI KHAWATIR!
RAHASIA DOA
RAHASIA DOA (2)
3 SEBAB PENDERITAAN
4 POIN PERENUNGAN
ALLAH KEKUATAN KITA
ALLAH YANG PENUH PERHATIAN
ALLAH YANG TAK TERTANDINGI
ANDA PUNYA PEMBELA
BELAJAR DARI KETEKUNAN AYUB
BERSUKACITA DI TENGAH MASALAH
BERTARUNGLAH SAMPAI MENANG
DOA YANG PEDULI ORANG LAIN
FUNGSI SYAFAAT
DUA SYARAT DIBERKATI
FIRMAN + IMAN = MUKJIZAT
GUNUNG BATU KITA
INDAHNYA RENCANA ALLAH
JADILAH TENANG DAN BERDOALAH!
JANGAN BATASI KUASA ALLAH!
KRISTUS ADALAH JAWABAN
LIDAH ANDA MEMPUNYAI KEKUATAN
TUHAN DAPAT MEMAKAI ANDA
RITUAL DOA
TAKDIR DIBERKATI
BERDOA DAN BERNYANYI
DOA YANG TERHALANG
IBLIS KEOK, COY!
KARENA DARAHNYA
TIDAK KHAWATIR

Post a Comment for "INDAHNYA RENCANA ALLAH"